Hari Ini

Resep Gulai Kambing

Update Wednesday, October 9, 2013 at 2:11 PM. Dalam topik Resep Masakan



Resep Masakan Gulai Kambing--Gulai kambing adalah salah satu masakan khas istemewa Indonesia. Ada beberapa jenis masakan gulai kambing yang terkenal di Indonesia, ada gulai kambing khas padang, Madura, Jawa, dan mungkin ada beberapa ragam gulai kambing dari daerah lain di Indonesia ini.


Gulai kambing biasanya sering dikaitkan atau disajikan dengan event atau acara-acara tertentu, salah satunya idhul adha. Karena biasanya waktu idhul adha daging kambing sangat mudah di dapatkan, bahkan biasanya panitia idhul qurban membagikan daging kambing. Nah idhul adha sebentar lagi tidak ada salahnya jika idhul adha kali ini mencoba untuk membuat gulai kambing untuk keluarga tercinta.

Kali ini admin akan berbagi resep gulai kambing, bagi yang sudah mahir masak mungkiin gak perlu bertanya-tanya namun bagi yang belum pernah masak gulai kambing pasti bertanya-tanya apa sih resep gulai kambing, dan bagaimana caranya membuat gulai kambing yang enak ? yuk kita simak bersama resep gulai kambing berikut .

Resep Gulai Kambing :

Bahan yang diperlukan :
    400 gram daging kambing agak muda, dipotong-potong sedang
    400 ml santan kental
    750 ml santan encer
    1/4 sendok teh pala bubuk
    2 butir cengkeh
    2 cm kayumanis
    2 buah kapulaga
    2 sendok makan minyak goreng


Bumbu yang dihaluskan :

2 siung bawang putih
5 butir bawang merah
2 cm jahe
3 cm kunyit
2 1/2 sendok teh garam

Cara Membuat Gulai Kambing :

    - Pertama Tumis bumbu yang dihaluskan, masukan juga cengkeh, pala, kayumanis, kapulaga sampai harum.
    - Kemudian Masukkan daging kambing, aduk aduk sampai berubah warnanya. lalu Tuangkan santan encer dan rebus hingga daging kambing lunak.
    - Terakhir masukan santan kental. biarkan Tunggu sampai bumbu meresap, periksa keempukan daging, angkat, selesai.

Agar gulaikambing semakin enak bisa juga dihidangkan dengan ditambahkan acar, sangat dianjurkan untuk disajikan saat masih panas atau hangat supaya lemak belum terlalu mengendap. Sebagai pelengkap tambahan minuman jus buah sangat cocok disandingkan dengan gulai kambing, bisa juga wedang jeruk hangat untuk menghilangkan lemak yang mungkin menempel di lidah.Selamat mencoba….jangan lupa berdoa sebelum makan.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Resep Gulai Kambing"

Post a Comment